Hasil Foto dan Data Exif Ini Tunjukan Kecanggihan OPPO F5

Satu persatu spesifikasi dan kemampuan OPPO F5 mulai terkuak. Setelah sebelumnya beredar undangan yang menginformasikan tanggal rilisnya di Indonesia, kali ini beredar hasil jepretan kamera depan OPPO F5 yang ditengarai sudah fitur A.I Beauty Recognition Technology.

Seperti kabar sebelumnya, teknologi A.I Beauty Recognition Technology yang tertanam di kamera depan OPPO F5 diklaim mampu mengenali secara detail jenis dan warna kulit, jenis kelamin dan juga usia dari subjek foto. Hasil foto, akan dianalisa melalui perangkat lunak yang terintegrasi dengan software kamera dan dihubungkan dengan database foto secara global. Database ini merupakan kumpulan algoritma yang diciptakan oleh R&D OPPO berdasarkan feedback konsumen dan saran dari ahli. Database ini nantinya digunakan sebagai referensi untuk dapat menghasilkan foto selfie menjadi jauh lebih nyata dan tampak sangat natural.

OPPO-F5-Selfie

Dari foto yang beredar, OPPO F5 melakukan pendekatan yang berbeda pada foto pria dan wanita. Pada pria tampak ciri khas wajah seorang pria dengan kumis halus yang masih terlihat jelas dan kantung mata yang terekam jelas. Sementara itu A.I Beauty Recognition Technology juga dapat membedakan warna kulita pria dan wanita pada foto. Kecerdasan buatan ini juga dapat mengaplikasikan hasil yang berbeda antara pria dan wanita walapun berada dalam satu frame.

Teknologi A.I Beauty Recognition ini digadang-gadang sebagai jawaban OPPO atas maraknya perangkat lunak percantik wajah yang selalu menerapkan pendekatan yang sama pada subjek foto tanpa mempertimbangkan usia, kelamin, kulit dan subjek foto yang berpasangan. Selain itu dari exif foto terlihat ukuran gambar 5184 x 3880 pixel, jika dikalikan diperkirakan F5 akan mengusung kamera depan 20 megapixel.

OPPO-F5-Selfie-Exif

Sebagai informasi tambahan, OPPO F5 akan memiliki spesifikasi Layar 18 : 9 FHD+, Kamera depan tunggal 20 Megapixel F/2.0 dengan A.I. Beauty Recognition Technology , serta dimensi perangkat nyaman dioperasikan dengan satu tangan. F5 sesuai rumor akan hadir dalam 3 warna sekaligus yakni Black, Gold dan Red. Di Indonesia OPPO F5 akan meluncur pada 13 November 2017.

More in Vendor
Ponsel Empat Kamera Ini Dibanderol Hanya Rp 4 Jutaan

Close