Evercoss Winner Y Star Plus (U50A+), Ponsel Lokal Berlayar ‘Sakti Mandraguna’

Evercoss-Winner-Y-Star-Plus-(U50A+)

Siapa bilang ponsel merek lokal tidak secanggih brand global? Buktinya, baru-baru ini jagad maya dihebohkan dengan video extreme test sebuah ponsel lokal yang dijadikan alat untuk ‘menggetok’ paku ke kayu balok. Ponsel tersebut berlabel Evercoss Winner Y Star Plus.

Di video yang sudah ditonton lebih dari 20 ribuan tersebut, layar ponsel dijadikan layaknya sebuah palu. Namun setelah menancapkan paku ke balok dengan kuat, layar ponsel tersebut nyatanya tetap sehat wal afiat.

Apa sih rahasianya sampai layar ponsel tersebut ‘sakti mandraguna’??? Jawabannya, ponsel tersebut menggunakan layar berjenis IPS LCD yang dilapisi Rhino Glass, dengan resolusi HD 720p berdiameter 5.0 inci. Sesuai extreme test tersebut, Evercoss membuktian Rhino Glass yang ditanamkan ke Winner Y Star Plus (U50A+) memang kuat luar biasa. Hanya saja, ponsel ini tidak tahan air loh.

Bagaimana dengan spesifikasi yang dibawanya? Evercoss Winner Y Star Plus mengusung platform Android 7.0 Nougat, dan disokong jeroan yang lumayan tangguh. Dapur pacunya menggunakan MediaTek MT6735 dengan prosesor quad-core 1.25GHz, yang dikombinasikan RAM 2GB plus penyimpanan internal 16GB serta dapat diekspansi menggunakan kartu microSD hingga kapasitas maksimal 64GB.

Ponsel berdimensi 147.9×72.3×9.4mm dan bobot 140 gram ini dibekali kemampuan Dual SIM Dual Standby dengan jaringan data 4G LTE. Media koneksi lain yang juga disediakan ada WiFi, WiFi Tethering, Bluetooth serta micro USB 2.0 yang menyertakan fungsi OTG (USB OTG). Ponsel ini juga sudah menyertakan sensor fingerprint.

Untuk kebutuhan multimedia, Evercoss Winner Y Star Plus (U50A+) menyertakan audio player, video player serta radio FM. Dan untuk foto grafi, disiapkan kamera utama berkekuatan 8MP dan kamera depan juga beresolusi 8MP yang memiliki Wide Angle Selfie serta Sticker Camera.

Di pasaran, ponsel yang dibekali baterai lithium berkapasitas 2450 mAH serta tersedia dalam pilihan warna Black, Blue, Gold dan White ini dibanderol sekitar Rp 1.299.000.

Buat yang penasaran, bisa liat video extreme test Evercoss Winner Y Star Plus (U50A+) berikut ini:

More in Preview
iCherry C133, Ponsel Walkie Talkie Bisa Jadi Power Bank

Close