Begini Cara Karyawan XL Axiata Membuat Buku Audio

Lewat program Karyawan Berbagi Bersama Membangun Negeri, PT XL Axiata Tbk mengajak karyawan untuk turut mendukung penyediaan sarana literasi bagi Tuna Netra, dengan cara menyediakan Buku Audio.

Untuk memudahkan karyawan merekam bacaan buku, AyoBaca.In sudah menyiapkan cara praktis, sederhana dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Pertama, karyawan atau relawan mengunduh aplikasi AyoBaca.In di Playstore atau AppStore. Di dalam aplikasi tersebut, sudah tersaji buku-buku yang hendak diubah ke menjadi buku audio, beserta bab mana yang masih belum dibacakan. Tinggal dipilih buku yang akan dibacakan. Perusahaan akan menyediakan buku-buku yang akan dijadikan Buku Audio tersebut.

Untuk merekamnya, para relawan bisa melakukannya dengan menggunakan alat perekam khusus atau ponsel, di mana pun, dan kapan pun, selama direkam ditempat yang tidak berisik. Selanjutnya, hasil rekaman diunggah ke aplikasi Ayobaca.in. Pada aplikasi tersebut sudah tersedia fitur untuk mengunggah hasil rekaman. Tim Ayobaca.in selanjutnya akan mengubah suara dalam format “Daisy” dan dikompilasikan dengan bab-bab lainya hingga menjadi sebuah buku audio.

Program kerjasama dengan AyoBaca.In ini sekaligus menjadi upaya XL Axiata untuk mendukung realisasi program-program sosial dengan memanfaatkan teknologi digital dan melibatkan karyawan. AyoBaca.In sendiri merupakan organisasi nirlaba yang diinisiasi oleh peserta Program XL Future Leaders. AyoBaca.In telah meluncurkan aplikasi dengan nama yang sama di Google Play Store.

More in Operator
XL Axiata dan AyoBaca.In Sediakan Buku Audio untuk Tuna Netra

Close