Andromax Prime, Feature Phone Pintar Berjaringan 4G LTE

Andromax-Prime

Tidak seperti lini Andromax lain yang benar-benar smartphone, produk terbaru Smartfren berlabel Andromax Prime ini tak ubahnya feature phone (ponsel fitur). Hal ini terlihat dari disainnya yang khas ponsel lawas. Berlayar kecil, dan dilengkapi keypad alfanumerik.

Meski terlihat ‘jadul’, nyatanya Andromax Prime ini tergolong ponsel ‘smart’ loh. Pasalnya, ponsel berlayar 2.4 inci ini disokong platform MocorDroid yang diklaim sebagai Android downgrade hasil kembangan Lava.

Dengan digunakannya platform ini, ponsel hasil kerjasama Smartfren dengan Haier ini banyak dilengkapi aplikasi dan fitur terkini semisal Facebook, YouTube, Opera Browser serta WhatsApp. Menariknya, ponsel ini juga menyertakan tombol langsung telpon via WhatsApp untuk menghemat biaya pulsa.

Karena bukan ponsel ‘pure’ Android, otomatis tidak ada PlayStore di ponsel ini. Namun, Andromax Prime menyediakan game-game mini yang bisa diunduh secara gratis. Untuk memaanjakan pengguna dalam berkomunikasi dan berinternet ria, Andromax Prime juga sudah disokong jaringan 4G LTE dengan fitur HD-Voice untuk kualitas suara yang jernih.

Selain itu, ponsel Single-SIM ini juga dilengkapi dengan koneksi WiFi, Bluetooth dan micro USB 2.0 untuk transfer file sekaligus port charger. Andromax Prime juga dibekali kamera untuk mendokumentasikan momen berharga, atau untuk selfie yang bisa langsung diupload ke Facebook. Kamera utama berkekuatan 2MP, sementara kamera depan VGA.

Poin menarik lainnya adalah fungsi SOS SMS, yang memungkinkan pengguna mengirimkan pesan khusus dalam kondisi darurat ke nomor penting yang sudah didaftarkan.

Untuk hardware, Andromax Prime membawa prosesor Dual-core, RAM 512MB, ROM 4GB plus slot microSD hingga kapasitas 32GB. Sebagai sumber power, ponsel yang menyediakan radio FM dan music player sebagai sarana hiburan ini mengandalkan baterai lithium berkapasitas 2000 mAh.

Andromax Prime ditawarkan seharga Rp349.000. Jika Anda rutin mengisi pulsa minimal Rp 30 ribu per bulan, maka Anda akan mendapatkan cash back berupa pulsa senilai Rp10 ribu selama 35 kali atau seharga perangkat Android Prime.

More in Preview
Mito Sprint A19, Ponsel 4G Murah dengan Android 7.0 Nougat

Close