Advan A8, Ponsel Dual Camera Lokal Pesaing Xiaomi Mi A1

Advan-A8

Meski secara resmi belum diluncurkan ke publik, namun Advan diketahui telah merilis ponsel berkamera ganda berkode Advan A8. Smartphone ini bisa dibilang bakal menjadi pesaing ketat Xiaomi Mi A1 yang belum lama ini dikenalkan secara resmi untuk pasar Indonesia.

Hal ini terlihat di beberapa e-commerce tanah air yang sudah memajang ponsel anyar Advan di daftar jualan mereka. Tidak seperti Xiaomi Mi A1 yang dibanderol sebesar Rp 3.099.000, Advan A8 justru dipatok dengan harga lebih rendah yakni Rp 2.999.000,-.

Meski lebih murah, Advan A8 nyatanya disokong spesifikasi yang lumayan tangguh. Ponsel berlayar 5.5 inci Full HD ini dibekali RAM 4GB plus memory internal sebesar 32GB. Dapur pacunya menggunakan chipset Mediatek 6750T, dengan prosesor Octa-core 1.5GHz plus grafis Mali-T860 MP2. Chipset yang tertanam diklaim memiliki kinerja yang tak jauh berbeda dengan Qualcomm Snapdragon 625 yang sudah terkenal dengan kinerjanya yang apik untuk multimedia dan sosial media.

Selain itu, smartphone berdisain full metal ini dilengkapi beragam fitur flagship seperti fingerprint sensor, port USB Type-C, Dual SIM Dual Standby, 4G LTE serta baterai berkapasitas 3000 mAh.

More in Preview
Genpro Z, Ponsel Lokal Murah Berkamera Ganda

Close