Ini Dia Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus

(foto: @Evleaks)
(foto: @Evleaks)

Kuartal pertama tahun 2017 ini, pasar smartphone dunia kembali diramaikan oleh jajaran smartphone anyar yang mengusung spesifikasi serta fitur unggulan terkini. Vendor smartphone seperti LG, Xiaomi, Lenovo serta Samsung saling berlomba-lomba mencuri perhatian publik lewat gacoan baru mereka.

Dari deretan smartphone flagship yang dikenalkan, Samsung Galaxy S8 lah yang paling banyak menyita perhatian pecinta smartphone dunia. Ponsel ini dirilis untuk kalangan menengah atas, dengan banderolan harga yang cukup mahal. Sebagai ponsel flagship, tentunya Samsung Galaxy S8 ini disokong beragam teknologi canggih paling baru. Selain itu, ponsel ini pun mengusung tampilan desain yang sangat menarik dan elegan.

Untuk Anda yang penasaran seperti apa sih tampang dan spesifikasi yang bakal dibawa Samsung Galaxy S8, berikut kami akan menjelaskannya lebih rinci.

Sistem operasi dan Hardware
Samsung Galaxy S8 dibekali sistem operasi terkini Android 7.0 Nougat, yang tentunya akan memberikan performa terbaik untuk ponsel pintar tersebut. Jeroannya disokong chipset Qualcomm MSM8998 dengan processor Octa-core, yang dikombinasikan dengan GPU Adreno 540 untuk memaksimalkan performa grafisnya.

Untuk memory internal, Anda bisa memilih antara kapasitas 128 GB dan 64 GB. Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan. Dengan memory sebesar itu, Anda bisa menggunakan ponsel Samsung Galaxy S8 untuk menyimpan berbagai file untuk berbagai keperluan. Untuk RAM, Samsung Galaxy S8 menawarkan dua versi yakni RAM 6GB dan RAM 8GB. Pilihan varian Samsung Galaxy S8 ini tentunya member keleluasan Anda untuk memilih mana yang sesuai dengan budget.

(foto: GSMArena)

Konektifitas
Samsung Galaxy S8 memiliki beragam fitur untuk mendukung konektivitasnya. Dengan konektivitas yang canggih, Anda akan semakin mudah dalam melakukan komunikasi dan akses terhadap internet. Untuk kelancaran dalam menggunakan internet, Anda bisa memanfaatkan teknologi 4G LTE dan WIFI dual band. Selain itu Anda juga bisa menggunakan sim ganda pada ponsel ini. port USB Type-C dan bluetooth versi 4.2 akan memudahkan untuk mengirim file.

Ponsel ini juga sangat cocok untuk anak muda yang mementingkan penampilan dan tentunya gengsi. Dan ponsel ini akan semakin cocok, terutama untuk anak muda pengguna simpati loop, dengan menggunakan operator ini, Anda akan bisa semakin memaksimalkan setiap fitur Samsung Galaxy S8 yang ada. Untuk membeli paket internet loop, Anda bisa mendapatkannya dengan mudah melalui smartphone Anda dengan memanfaatkan layanan baru Traveloka. Dengan aplikasi itu, Anda bisa membeli beragam pilihan jenis paket internet yang Anda butuhkan dengan proses yang mudah dan cepat.

Sekarang memang bukan jamannya untuk antri beli paket internet di konter, tapi cukup melalui ponsel, Anda sudah bisa mendapatkan paket internet tanpa perlu repot-repot keluar rumah. Di aplikasi Traveloka itu, juga tersedia beragam harga yang lebih murah dan tentunya akan lebih hemat.

Pada Samsung Galaxy S8 tombol home digantikan dengan teknologi fingerprint yang terdapat pada layar Samsung Galaxy S8. Pada bagian sisi belakang ponsel Samsung Galaxy S8, dilindungi oleh lapisan kaca corning gorilla glass sehingga aman dan anti gores. Berbicara soal keamanan, ponsel Samsung Galaxy S8 ini tahan air dan debu dengan kualitas bersertifikat IP68.

Layar
Samsung Galaxy S8 kabarnya akan hadir dalam dua versi layar, yakni yang berukuran 5.8 inci (Galaxy S8) dan 6.2 inci (Galaxy S8 Plus). Dan pada setiap sisi ponsel berbentuk melengkung sehingga terlihat elegan dan dinamis. Layar lebar yang dilengkapi dengan resolusi Quad HD 1440 x 2560 pixel tentu akan membuat para penggunanya terlena dengan kualitas grafis yang sangat menakjubkan.

Kamera
Dengan kamera berkualitas dengan resolusi sebesar 12 MP dengan teknologi autofocus generasi terbaru akan membuat Anda mampu menghasilkan foto yang tajam dan jernih dari berbagai moment yang ingin Anda abadikan dalam kehidupan Anda. Tentu ini akan membuat Anda semakin ketagihan untuk berselfie. Karena setiap foto yang Anda ambil akan terjamin kualitasnya berkat teknologi kamera yang mumpuni.

Baterai
Berdasarkan bocoran dari TENAA yang dilansir GSMArena, Samsung Galaxy S8 akan ditenagai baterai berkapasitas 3000 mAh, sementara Galaxy S8 Plus menggunakan baterai 3500 mAh. Kapasitas sebesar ini tentunya bisa memberikan keleluasaan bagi Anda untuk beraktivitas sepanjang hari.

Harga

Pre-Order Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus dibuka mulai 8-18 April 2017 dan produknya sendiri akan dikirim ke pemesan pada 5 Mei 2017. Untuk harga, Samsung Galaxy S8 dibanderol Rp 10.499.000, sementara Galaxy S8 Plus sebesar Rp 11.999.000,-.

Samsung Galaxy S8 memang layak disebut sebagai salah satu ponsel terbaik tahun ini. semoga pembahasan yang kami sajikan pada artikel kali ini bisa memberikan manfaat dan referensi kepada Anda seputar ponsel besutan samsung ini. sampai jumpa dan terima kasih.

More in Vendor
Lenovo-P2-
Bawa Baterai 5100 mAh, Lenovo P2 Siap Edar di Indonesia

Close