Ini Dia! 5 Ponsel Murah dengan Fungsi Walkie Talkie

Ponsel-Walkie-Talkie
Selain tahan banting, anti air dan anti debu atau kotoran, ponsel outdoor nyatanya masih memiliki segudang keunggulan lain loh, sebut saja fitur Push To Talk (PTT) alias Walkie Talkie atau yang biasa dikenal juga dengan istilah Handy Talky (HT).

Fitur yang umumnya memanfaatkan gelombang radio di frekuensi UHF ini bisa dimanfaatkan untuk berkomunikasi secara dua arah, dan tentunya gratis. Hanya saja, area yang bisa dijangkau Walkie Talkie ini terbatas. Untuk yang menggunakan jalur UHF di frekuensi 400-470MHz, rata-rata bisa menjangkau wilayah terbuka hingga radius 2-5 km.

Untuk Anda yang mungkin aktivitasnya lebih banyak di lapangan misalnya Security, pekerja proyek, yang hobi tracking, atau yang punya bisnis event organizer, ponsel-ponsel yang memiliki kemampuan seperti ini rasanya cocok untuk dimiliki.

Nah…bagi yang penasaran ingin tahu ponsel apasa saja sih yang punya fitur Walkie Talkie, berikut daftar lengkapnya yang bisa diburu dan rata-rata sudah dijual di pasaran Indonesia dengan harga yang relatif murah.

1. Aldo AL007

Ponsel merek lokal ini memiliki disain yang cukup keren. Punya layar berukuran 2.2 inci dengan jenis LCD tanpa teknologi touchscreen. Aldo AL007 mendukung kemampuan Dual SIM dan dilengkapi koneksi Bluetooth serta slot memori microSD.

Untuk fitur Walkie Talkie alias Handy Talky (HT), Aldo AL007 mendukung frekuensi UHF 400-470MHz dengan jarak jangkauan terbaik hingga 300 meter (tergantung kondisi). Fasilitas lain yang dimiliki Aldo AL007 diantaranya Kamera, video player, audio player, radio FM, lampu senter yang sangat terang dan big speaker.

Ponsel yang dibanderol seharga Rp 550.000,- ini dibekali baterai 6000 mAh yang mendukung fungsi Powerbank.

2. Brandcode B68

Ponsel ini juga memiliki fungsi Handy Talky (HT) dengan frekuensi UHF. Bodinya kokoh dan memiliki antena panjang yang bisa menangkap sinyal operator maupun frekuensi HT dengan baik.

Brandcode B68 memiliki layar 2.4 inci, mendukung kemampuan Dual SIM Dual Standby, dilengkapi kamera dengan flash dan tentunya fasilitas standar ponsel murah seperti radio FM, pemutar music/video, big speaker, perekam audio serta slot memori microSD.

Menariknya, ponsel yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 485.000 ini dibekali baterai berkapasitas 10.000 mAh, yang juga memiliki fungsi powerbank.

3. Prince PC-10

Meski memiliki disain ala ponsel outdoor, nyatanya Prince PC-10 ini tidak waterproof dan tidak tahan benturan loh. Bodinya cukup kokoh, dan dibekali antena panjang yang bisa dicopot. Di bagian belakang, dilengkapi belt clip yang membuatnya terlihat benar-benar seperti HT.

Prince PC-10 mengusung LCD berukuran 2.4 inci, mendukung Dual SIM Dual Standby dan tentu saja fungsi Walkie Talkie/HT dengan jarak aman sekitar 300-500 meter. Ada juga MP3/MP4 player, radio FM, Bluetooth, kamera 3MP plus LED flash, Lampu senter serta slot microSD.

Ponsel non-OS ini dibekali baterai berkapasitas 12.000 mAh yang bisa dimanfaatkan sebagai powerbank untuk mengisi baterai gadget lain. Di pasaran tanah air, Prince PC-10 dijual dengan harga sekitar Rp 495.000,-

4. Gplus G3 Adventure

Ponsel outdoor GPlus ini memiliki beragam fungsi menarik. Selain waterproof alias tahan air, dustproof (anti debu) dan shockproof (tahan banting) dengan sertifikasi IP67, Gplus G3 juga bisa dijadikan sebagai Walkie Talkie alias HT. Frekuensi yang digunakan UHF 400-470MHz dengan jarak jangkauan hingga 2 km.

Ponsel berdimensi 130x60x25mm ini dibekali layar 2.4 inci QVGA dan mendukung Dual SIM Dual Standby dengan koneksi data 2G/EDGE. Gplus G3 menyertakan MP3 player, video player, radio FM, kamera, sound recorder dan lampu senter besar.

Menariknya, ponsel ini juga ternyata disokong fitur TV Analog. Baterai yang digunakan hanya berkapasitas 2000 mAh, dan tidak mendukung fungsi powerbank. Untuk harga, Gplus G3 dibanderol sekitar Rp 1.500.000,-

5. Discovery A12

Ponsel ini bisa dibilang sebagai ‘kloningan’ Sonim Discovery. Disainnya sangat mirip dan juga anti air, namun dengan kualitas material yang standar. Discovery A12 pun dilengkapi antena panjang yang bisa dilepas.

Layarnya berukuran 2.4 inci dan memiliki prosesor Single-core dengan chipset SC6531CA. Fungsi Walkie Talkie di ponsel ini memanfaatkan frekuensi radio UHF 400-470MHz, dengan jarak jangkauan yang rata-rata sama seperti ponsel HT lainnya.

Untuk fasilitas lainnya, Discovery A12 menyertakan Kamera VGA, MP3 player, video player, radio FM, koneksi Bluetooth, slot microSD, lampu senter serta mendukung fungsi Dual SIM Dual Standby. Soal harga, Discovery A12 dibanderol sekitar Rp 1.250.000,-

Bagaimana, Anda tertarik untuk memilikinya?

More in News
OPPO-Selfie-New
Rilis 1 Februari, OPPO Selfie Now Bigger Bawa RAM 4GB + Internal 64GB

Close