Alcatel A3 XL, Berlayar Besar Harga Terjangkau

alcatel-a3-xl
Meski di tanah air masih kurang populer, namun di beberapa negara lain Alcatel justru cukup populer. Kabar terbaru, merek asal Perancis yang bisnis smartphone-nya dikuasai oleh TCL ini merilis produk barunya di ajang bergengsi CES 2017, yakni Alcatel A3 XL.

Smartphone yang digadang-gadang menyasar segmen menengah ke bawah ini hadir dengan layar HD 720p berukuran 6 inci. Meski terlihat bongsor, namun disain ponsel pintar ini diklaim tetap nyaman digenggam. Bodinya didominasi bahan plastik, dengan dimensi 165 x 82.5 x 7.9mm.

Sebagai ponsel murah meriah, spesifikasi Alcatel A3 XL ini tercatat cukup standar. Tengok saja chipset yang digunakan saja hanya sebatas MediaTek MT8735B dengan prosesor Quad-core 1.1GHz. Memori yang dibenamkan pun kecil, RAM 1GB dan penyimpanan internal 8GB.

Meski begitu, Alcatel A3 XL ini nyatanya sudah dibekali fitur pemindai sidik jari (fingerprint) untuk sistem pengaman ponsel, dan berjalan di platform Android 7.0 Nougat.

Untuk multimedianya, ponsel yang disokong baterai 3000 mAh sebagai sumber power ini menyertakan kamera utama 8MP dan kamera depan 5MP.

Alcatel A3 XL akan diluncurkan di Asia Pasifik, Timur Tengah, Afrika dan Amerika Latin pada kuartal pertama 2017, dan selanjutnya akan diluncurkan di Eropa pada kuartal kedua tahun ini. Meski secara resmi harganya belum diumumkan, tapi yang pasti Alcatel A3 XL ini akan dibanderol di kisaran harga kurang dari Rp 2 jutaan.

More in Preview
icherry-c107
iCherry C107, Ponsel Murah Bisa Jadi Powerbank

Close