Himax H One, Andalkan Kemampuan Baterai dan RAM 3GB

himax-h-one
Meski tak begitu terdengar lagi gaungnya, namun produsen ponsel lokal yang sempat menghebohkan pasar tanah air lewat produk berkualitas dengan harga terjangkau, Himax, nyatanya masih tetap eksis. Hal ini terbukti dengan dirilisnya produk baru berkode Himax H one (H1).

Ponsel yang membawa jargon “Smart Charging, Powerfull Using” ini mengunggulkan performa baterai yang diklaim tahan lama dan dibekali teknologi terkini. Ya, ponsel pintar berbasis Android 5.1 Lollipop ini hadir dengan membawa baterai Gel Li-Polymer berkapasitas 4000 mAh. Baterai ini memiliki ‘small electric impedance’ dan tidak memproduksi panas berlebih. Artinya, baterai yang dibawa Himax H One ini cukup ramah.

Tak hanya itu, H One juga dibekali teknologi pengisian baterai super cepat (Quick Charge), yang bersumber dari IC chipset Texas Instrument dengan tegangan 5V dan output 2A. Teknologi ini mampu mengisi baterai ponsel selama 5 menit untuk waktu bicara hingga 2 jam.

Kinerja baterai ini diklaim handal untuk menjalankan jeroan Himax H One yang menggunakan MediaTek MT6735P Quad-core 1.0GHz, dengan kombinasi RAM  3GB DDR3 bikinan Samsung, penyimpanan internal 16GB eMMC Flash plus slot ekspansi microSD hingga 128GB. Sementara untuk grafisnya, ponsel berlayar IPS Oncell 5 inci HD 720×1280 piksel ini mengandalkan Mali-T720.

Seperti kebanyakan ponsel pintar masakini, Himax H One pun disokong kemampuan Dual SIM Dual Standby dengan jaringan 4G LTE FDD. Hanya saja, network 4G ini tersedia di slot SIM card utama (SIM 1), sementara SIM 2 mendukung 2G.

Di sektor fotografi, ponsel berdimensi 143.8x72x9.55mm dengan bobot 167.5 gram ini menanamkan kamera utama 13 megapiksel yang mendukung autofocus, f/2.0, LED flash serta beberapa fitur penting lain semisal HDR, Low light dan Panorama. Untuk selfie, Himax H One membenamkan kamera depan 5 megapiksel.

Soal harga, Himax H One dibanderol sekitar Rp 2.299.000,- . Jika menilik harga, sepertinya Himax H One bakal bersaing ketat dengan Flash Plus 2 serta Infinix Hot S yang juga sama-sama baru melantai di pasar ponsel tanah air.

More in Preview
Nokia 216 DS, Ponsel Fitur Microsoft Harga Rp 300 Ribuan

Close