Google Allo, Aplikasi Chatting Pesaing WhatsApp, BBM, Line, WeChat

google-allo
Selain aplikasi video call: Duo, Google juga akhirnya secara resmi merilis aplikasi chatting terbarunya yakni Google Allo.

Aplikasi chatting besutan Google ini sepertinya bakal jadi pesaing berat layanan pesan singkat yang saat ini eksis seperti WhatsApp, BBM, Line, WeChat, Telegram dan sebagainya. Selain menghadirkan fitur yang hampir sama, Google Allo juga menawarkan kemudahan dalam penggunaan.

Di dalamnya terdapat sejumlah fitur seperti sticker yang membuat penampilan pesan semakin menarik. Hebatnya, Google Allo teritegrasi langsung dengan Google Now, sehingga pengguna dapat dengan mudah menanyakan pertanyaan apapun hanya dengan menggunakan perintah @Google.

Google Allo juga menawarkan kemudahan berkirim lokasi layaknya BBM Glympse, dan juga berkirim file foto yang bisa dicapture langsung dari kamera ponsel atau dari folder galeri. Poin plusnya, file foto yang akan dikirim bisa diedit dan ditambahkan catatan khusus dengan beberapa pilihan warna fontasi. Di sini, pengguna bisa memanfaatkan ‘pena’ ajaib atau menggunakan keyboard virtual.

Untuk identitas pengguna, Google Allo menerapkan cara yang sama seperti WhatsApp yakni menggunakan nomor telpon. Pengguna juga bisa menambahkan avatar/foto di profile dengan format full image.

Google Allo sendiri sudah hadir di beberapa negara. Namun untuk Indonesia, masih bersifat Pre-register dan belum tersedia untuk diunduh.

More in Game & Apps
Path-Android-Update
Update Path, Kini Bisa Mention Teman di Komen

Close