Samsung Gear Fit2, Tampil Keren Hardware Lebih Mumpuni

Samsung-Gear-Fit2
Melanjutkan kesuksesan generasi pertama Gear Fit, Samsung merilis versi terbarunya yang disebut Gear Fit2. Wearable device ini hadir dengan tampilan yang lebih keren, dan tentunya dibekali spesifikasi yang lebih baik pula.

Tampilan fisik Gear Fit2 secara umum tidak jauh berbeda dengan kebanyakan gelang pintar yang ada di pasaran. Hanya saja, di Gear Fit2 sudah dilengkapi layar AMOLED berukuran 1.5 inci dengan resolusi 216×432 piksel. Sedikit lebih baik jika dibandingkan dengan beberapa smart band pesaing. Layar ini dapat menampilkan beragam notifikasi penting seperti panggilan masuk, pesan masuk, serta notifikasi aplikasi.

Gelang pintar anyar Samsung ini menggunakan platform OS Tizen, dan didukung RAM 512MB plus storage internal 4GB. Selain memiliki beragam sensor penting seperti gyroscope, accelerometer, barometer dan heart-rate monitor (pengukur detak jantung), Gear Fit2 juga punya fitur GPS. Dan tentunya, telah mengantongi sertifikasi IP68 yang artinya tahan air dan debu.

Sumber power gelang pintar ini berasal dari baterai berkapasitas 200 mAh. Sementara media koneksinya mengandalkan Bluetooth, dan bisa terkoneksi ke smartphone Android. Menariknya, Gear Fit2 bisa dijadikan sebagai perangkat music player.

Untuk harga, Samsung Gear Fit2 menurut rencana akan dibanderol sebesar USD 179 atau sekitar Rp 2,4 jutaan.

More in Gadget
Asus-ZenPouch
Asus ZenPouch, Kantong Anti Air untuk Smartphone

Close