Lumia Denim, Update Firmware Bisa Diunduh ke SD Card

phone-updateBeberapa waktu lalu beredar kabar bahwa Windows Phone 8.1 akan mengijinkan download update firmware ke SD Card. Kemampuan ini tentu saja akan sangat bermanfaatkan bagi pengguna yang memiliki ponsel Windows Phone dengan kapasitas memori internal yang minim. Pasalnya, update firmware biasanya akan memakan ruang penyimpanan internal ponsel yang umumnya lumayan besar.

Nah, dengan adanya kemampuan ini, pengguna peranti low-end keluaran terbaru daru Lumia sepertinya akan terbantu, karena tidak akan ada lagi cerita kehabisan memori ketika melakukan update (dengan catatan memori eksternalnya juga masih memiliki ruang penyimpanan yang lega).

Sayangnya, kabar baik ini tak sepenuhnya bisa dinikmati oleh pengguna Windows Phone lawas. Sesuai informasi dari laman FAQ Microsoft, kemampuan menyimpan update firmware ke SD Card ini tidak bisa dinikmati oleh pengguna Lumia 520, 525, 620, 625, 720, 820, 1320 dan Lumia 1520. Fitur ini akan tersedia setelah update versi Windows Phone 8.10.14219.341. Untuk melihat versi firmware dari ponsel kalian, masuk ke setting -> about -> more info.

Sampai saat ini, belum ada informasi lebih rinci kenapa peranti lama tidak mendukung fitur ini, namun yang jelas, keberadaan fitur ini menjadi indikasi bahwa Microsoft tetap akan mendukung peranti low-end dan akan membuat peranti Windows Phone dengan harga murah.

More in Tips & Trik
AXIS-Powered-by-XL-2
Cara Mengganti Kartu Axis Lama dengan Axis Powered by XL Tanpa ke XL Center

Close