Promo Menarik

Telesindo Shop dan Samsung Resmikan Gerai Samsung Experential Shop Kedua


Samsung_ES2PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk (TELE), melalui anak perusahaannya PT Telesindo Shop, meresmikan gerai Samsung Experential Shop (SES) di  Mal Central Park, Jakarta Barat. Gerai ini merupakan brand shop yang kedua dikembangkan Telesindo Shop bekerja sama dengan Samsung. Sebelumnya gerai yang sama telah berdiri di Blok M Mall Jakarta.

SES yang berlokasi di salah satu mall premium di Jakarta Barat tersebut memiliki luas sekitar 100 meter persegi. Tak hanya menjual produk smartphone, tablet dan aksesoris, gerai ini juga menyediakan training produk kepada pelanggan secara face to face serta konsultasi kepada calon pelanggan yang ingin menanyakan fitur maupun permasalahan terkait dengan ponsel  Samsung.

“Perkembangan pasar smartphone yang meningkat pesat belakangan ini memang membutuhkan gerai yang tak hanya menjual produk, ,tetapi juga menyediakan pelatihan dan pengetahuan kepada calon pembeli. Itulah mengapa Telesindo Shop perlu menggandeng Samsung, yang saat ini menjadi pemain pasar smartphone terbesar,  dalam mengembangkan gerai khusus ini”, ungkap Tan Lie Pin, Direktur Utama PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk disela-sela pembukaan SES Central Park Mall, Jakarta Barat, 12 Februari 2013.

Selain di Jakarta, Telesindo Shop juga akan terus memperluas jaringannya di daerah lain, seperti di  Tangerang dan Surabaya  yang akan dilakukan dalam waktu dekat. Telesindo Shop menargetkan akan membuka sekitar 10 gerai SES pada tahun ini, sebagai salah satu strategi dalam pengembangan jaringan retailnya yang bekerja sama dengan Samsung.

Gerai Samsung Experential Shop

Sementara itu, Vice President Mobile Phone Samsung Electronics Indonesia, Andreas Rompis, mengatakan Samsung akan fokus dalam pengembangan SES pada tahun ini sebagai salah satu antisipasi meningkatnya pasar smartphone di Indonesia. Pada tahun ini, dia memperkirakan pasar smartphone tumbuh sekitar 40%, di mana sekitar 80% disumbangkan oleh produk Samsung.

“Tahun ini smartphone berbasis Android akan mengalami peningkatan cukup pesat, fitur-fiturnya juga makin canggih. Itulah mengapa kami terus mengembangkan SES ini agar kami dapat memberikan edukasi kepada masyarakat atau pengguna yang belum banyak mengetahui produk dan teknologi smartphone tersebut,” kata Rompis.

Pihaknya, kata dia, akan memperluas pengembangan SES di daerah-daerah bekerja sama dengan Telesindo Shop sebagai salah satu brand partner terpercaya. Saat ini sudah 100 gerai SES yang dikembangkan Samsung bekerja sama dengan distributornya.

“SES yang ada di Central Park Jakarta Barat ini sangat strategis, karena ini merupakan mal kelas atas yang pengunjungnya merupakan pembeli potensial smartphone. Kita harapkan akan terus membangun SES dengan Telesindo Shop,” tutupnya.