Promo Menarik

Cara Meningkatkan Kecepatan Internet Modem


Bagi pengguna internet via modem stick USB, lemotnya proses browsing (membuka halaman situs web) kerap membuat jengkel dan menyebalkan. Padahal, sebagian besar operator seluler tanah air menawarkan ‘janji manis’ kecepatan akses internet, baik yang menggunakan jalur GSM/HSPA atau CDMA/EV-DO.

Secara umum, kendala ini bisa jadi karena jaringan operatornya sendiri yang memang belum maksimal untuk kawasan tertentu, atau bisa juga karena pengaturan modem yang kurang optimal. Jika persoalannya ada di modem, sebenarnya ada trik sederhana yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kecepatan akses internet Anda. Yakni, dengan melakukan pengaturan speed atau kecepatan di modem.

Biasanya, software untuk koneksi ke internet bawaan modem menggunakan default speed standar, yang umumnya kurang maksimal. Jika komputer Anda sudah pernah terinstal dan dipakai untuk koneksi internet menggunakan modem, maka di menu “connection” secara otomatis akan muncul dial-up modem sesuai profile yang pernah dibuat.

Nah, untuk melakukan trik meningkatkan kecepatan internet di modem, selengkapnya bisa disimak pada langkah-langkah berikut:
1.    Pada PC dengan OS Windows 7, klik ikon “Network”. Selanjutnya, pilih profile dial-up yang akan digunakan untuk pengaturan speed modem.


2.    Klik kanan pada profile dial-up yang Anda pilih. Berikutnya, klik “Properties”.


3.    Klik “Configure”. Selanjutnya, akan muncul jendela Modem Configuration.


4.    Pilih ‘speed’ pada angka yang paling tinggi.


5.    Beri ceklist pada semua pilihan “Hardware Features”, lalu klik “OK”.
6.    Pengaturan speed internet modem sudah selesai dilakukan, dan Anda pun sudah bisa menggunakannya.
7.    Nah, untuk melakukan koneksi harus dari menu network ini juga (bukan dari software bawaan modem).


8.    Masukan username dan password sesuai profile yang diberikan operator. Selanjutnya, klik “Dial”.


Selamat mencoba!