Flying Buddy 2, Quadcopter dengan Kendali Pikiran dan WiFi

Flying Buddy 2

thePONSEL.com – Makin canggih saja proyek teknologi yang dilakukan para ilmuwan dunia. Seperti yang dilakukan beberapa ilmuwan China, yang kabarnya tengah mengembangkan sebuah gadget berbentuk helikopter dengan 4 baling-baling (Quadcopter)  dan digerakan lewat pikiran manusia yang disebut Flying Buddy 2.

Seperti yang dilansir thePONSEL dari The Register Selasa (4/9), peneliti dari Universitas Zhejiang -Hangzhou membuat helikopter dilengkapi kamera on-board yang sangat cocok digunakan penderita cacat.

Baca juga:   LinkAja Bisa Digunakan Transaksi di 18 Pasar Tradisional Jakarta

Perangkat berkode nama Flying Buddy 2 ini dilengkapi sebuah  headset Emotiv electroencephalography (EEG, yang mampu mengubah sinyal otak menjadi perintah navigasi. Perintah tersebut dikirim ke laptop menggunakan  Bluetooth, dan akan langsung dikoneksikan ke Quadcopter lewat sinyal WiFi.

Baca juga:   Palo Alto Networks Luncurkan Zero Trust OT Security

Dengan teknologi tersebut, penderita cacat cukup mengendalikan perangkat tersebut dengan pikiran. Misalkan dengan memikirkan untuk membelokan Quadcopter ke kiri-kanan, maka perangkat tersebut akan menjalankan perintah otak tersebut.

Baca juga:   Bocoran Spesifikasi realme C65 Terungkap dari Daftar Sertifikasi

Untuk mengaktifkan kamera on-board, pengguna cukup mengedipkan mata saja, termasuk untuk membidik objek. Kedipan mata empat kali kamera  memotret gambar. Sedangkan isyarat gemertak gigi, membuat helikopter turun. Kamera tersebut akan mengirimkan hasil pantauannya langsung ke laptop.

(AE/thePONSEL)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments