Advan Vandroid S5N, Layar 5 Inci dengan Teknologi IPS

Tren layar IPS (In-Plane Switching) panel yang dihadirkan iPad, nampaknya banyak diadopsi oleh vendor lain. Salah satunya Advan, yang menghadirkan varian baru Tablet PC keluarannya dengan label Vandroid S5 Smart Note (Vandroid S5N).

Tablet PC Advan ini sejatinya merupakan versi upgrade dari model terdahulu, yakni Vandroid S5. Disainnya tetap mengadopsi konsep Samsung Galaxy Note, yang juga dipakai oleh IMO Memo W6800, S Nexian Five A5000, Beyond B78, Maxtron MG555, Micxon SX5 Sashimi dan Mito T100. Hanya saja, di model terbaru ini Advan menghadirkan beberapa perubahan.

Layar misalnya, Advan Vandroid S5N sudah didukung LCD berteknologi IPS panel yang diklaim sanggup memberikan ketajaman warna dan gambar terbaik, serta jangkauan pandang yang lebih luas (wide viewing angle). Ukurannya sedikit lebih kecil ketimbang Vandroid S5 yakni 5.2 inci, bandingkan dengan Vandroid S5 yang berdiagonal 5.3 inci. Hal ini juga terlihat dari ukuran penampang layar yang beda. Di Vandroid S5 penampang layarnya sekitar 11.2×6.8cm, sedangkan Vandroid S5N sekitar 10.8×6.5cm.

Baca juga:   IMO X-Claire, Tablet Jelly Bean Layar 9.7 Inci Full HD

Selain itu, Vandroid S5N juga menyediakan tombol akses di bagian bawah layar, selain panel sentuh standar. Di Vandroid S5 lama hanya menyediakan panel sentuh saja. Advan juga merubah posisi slot Dual SIM card di Vandroid S5 Smart Note yakni bersebelahan, bukan menumpuk layaknya Vandroid S5. Satu lagi, jika di Vandroid S5 lama slot microSD menerapkan konsep hotswap, di Vandroid S5N justru diletakan di dalam bersebelahan dengan slot SIM Card. Jadi, harus membuka cover belakang dan mencabut baterai jika ingin menyisipkan kartu memori microSD.

Di sektor jeroan, Vandroid S5N tetap mempertahankan spesifikasi dari Vandroid S5 lama. Prosesor misalnya, tetap menggunakan ARM Cortex A8 1GHz plus RAM 512MB dan storage 4GB yang didukung slot microSD dengan kapasitas maksimal 32GB. Tablet terbaru Advan ini juga tetap menggunakan sistem operasi Android 4.0.3 Ice Cream Sandwich.

Baca juga:   2 Model Garmin MARQ Gen 2 Carbon Collection Hadir di Indonesia

Selain itu, Vandroid S5N juga tetap didukung kemampuan Dual SIM Dual Standby, yang salah satu slot SIM-nya mendukung network WCDMA 900/2100 MHz yang menyediakan kemampuan akses data HSDPA. Sebagai alternative koneksi, Tablet Android lokal ini juga menyediakan WiFi 802.11 b/g/n.

Untuk fasilitas multimedia, Vandroid S5N didukung dua buah kamera yang utamanya berkekuatan 8 megapiksel. Di sisi depan, kamera yang ditanamkan beresolusi VGA untuk kebutuhan video call/video chat. Ada juga Audio/video player, radio FM serta fitur standar OS Android semisal  G-sensor, GPS Navigation, Google Maps, Google Search, Gmail, Google Talk, Google Play serta beragam aplikasi social networking dan chatting.

Baca juga:   Teknologi Jabra Evolve2 75 Bisa Lindungi Telinga Saat Remote Working

Spesifikasi:
Jaringan: Quadband GSM (850/900/1800/1900 MHz)/WCDMA 2100 MHz & Dual On; Layar: 5.2 inci, TFT Capacitive Touchscreen, IPS Panel; OS: Android 4.0.3 Ice Cream Sandwich; Prosesor: Arm Cortex A8 1GHz (256kb L2 Cache); Transfer data: HSDPA, 3G, EDGE, GPRS; Kamera utama: 8 megapiksel, flash, video recording; Kamera tambahan: VGA, Video Call/Video Chat; Memori internal: 512MB RAM, NAND Flash 4GB; Memori eksternal: microSD up to 32GB (SDHC); Messaging: SMS, MMS, Email, IM; Konektivitas: WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth 2.1+EDR, kabel data micro USB, audio jack 3.5mm; Browser: HTML; Fitur lain: Polifonik (MP3), Audio/video player, radio FM, G-sensor, GPS Navigation, Google Maps, Google Search, Gmail, Google Talk, Google Play, Calendar, calculator, alarm , speakerphone; Baterai; Lithium ion 2500 mAh

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

5 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments