LG Dituduh Curi Teknologi Layar Milik Samsung

Persaingan vendor smartphone kini terlihat ketat. Apalagi menyangkut hak paten produk yang berbuntut ke meja hijau. Sudah banyak kasus pelanggaran hak patent yang dialami vendor ponsel besar seperti Apple dengan Samsung, Nokia dengan RIM dan masih banyak lagi brand besar yang saling ‘jotos-jotosan’ di pengadilan.

Kali ini, nasib yang sama dalami oleh LG Electronics yang mendapat tuntutan dari Samsung. Tuntutan tersebut diarahkan pada beberapa karyawan LG yang diduga mengintai inovasi teknologi antar perusahaan Korea tersebut.

Baca juga:   Gandeng Ribuan Toko, Pricebook Hadirkan Data Perbandingan Harga Gadget Paling Akurat

Menurut sumber dari  Associated Press, pihak LG Display mengaku perusahaannya dengan sebelas orang lainnya didakwa selaku tersangka atas pencurian teknologi LCD OLED di tahun 2010 dan 2011. Dari sebelas tersangka, enam orang termasuk karyawan LG Display bakal diberi sangsi hukuman, sebab terbukti mencuri teknologi layar TV generasi baru (OLED) dari Samsung.

Baca juga:   Huawei Siap Luncurkan Nova 9, MateBook 14s dan Watch GT 3 di Indonesia

Menanggapi tuduhan tersebut, pihak LG menyangkal bahwa karyawannya terlibat  pencurian ide teknologi milik Samsung. Pihak Samsung menjelaskan, bahwa LG Display memang mencuri teknologi layar hasil besutannya sekaligus memprovokasi karyawan Samsung untuk bersekongkol melakukan aksi pencurian tersebut.

Baca juga:   Indosat Catat Peserta Beasiswa IDCamp 2021 Mencapai 50 Ribu

Kasus seperti bisa dibilang memang umum terjadi. Terlebih, baik LG maupun Samsung sama-sama bersaing ketat dalam memproduksi layar TV jenis OLED. (AE/thePONSEL)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments