Lenovo LePhone S2, Android Gingerbread Prosesor 1.4GHz

Lenovo, pabrikan elektroik asal Cina, akhirnya secara resmi merilis smartphone terbaru berbasis Androidnya: LePhone. Seri paling anyar yang dikenalkan dalam ajang berbengsi di Beijing beberapa waktu lalu adalah LePhone S2.

Menariknya, sistem operasi yang dijejalkana adalah Android 2.3.4 Gingerbread, dan didukung chipset prosesor MSM8255 Snapdragon 1,4GHz single-core Scorpion. Di pasaran, ponsel pintar ini bakal digelontorkan dalam dua varian. Pertama, versi dengan dukungan RAM 512MB/8GB dan yang kedua adalah ber-RAM 1GB/16GB. Sayang, smartphone ini kabarnya tak menyediakan slot penyimpanan (memori) ekspansi microSD layaknya ponsel pintar kebanyakan.

Untuk interface, LePhone S2 didukung layar sentuh (Touchscreen) capacitive 3,8 inci WVGA (800×480 piksel) dengan kemampuan multi-touch. Disainnya candybar dengan struktur bodi yang membulat (rounding), namun tetap terkesan kompak.

Soal fitur, tentunya Lenovo LePhone S2 dijejali fasilitas-fasilitas tangguh. Diantaranya: Kamera beresolusi 8 Megapiksel, yang didukung kemampuan merekam gambar (video) HD 720p. Satu lagi yang tak kalah kerennya, Lenovo LePhone S2 juga didukung 200 GB free penyimpanan awan (cloud storage). Berdasarkan informasi yang didapat thePONSEL, Lenovo LePhone S2 dibanderol sekitar RMB 2,990 ($470) atau sekitar Rp 4,5 jutaan. Kira-kira, kapan yah mulai tersedia di pasaran?

More in Preview
Beyond B555, Ponsel 3 Kartu SIM Touchscreen plus TV

Close