Ainol NOVO 7, Tablet Android 4.0 Ice Cream Sandwich Pertama di Dunia dijual Murah

Meski terbilang baru dikenalkan dan masih membutuhkan banyak penyempurnaan, namun versi OS Android teranyar Google: Android 4.0 Ice Cream Sandwich sudah mulai ada yang menanamkannya ke produk unggulan mereka. Adalah Ainol Electron (HK) co, pabrikan elektronik ini merilis Tablet Android 4.0 Ice Cream Sandwich pertama di dunia dengan seri Ainol NOVO 7.

Tablet ini dibekali layar 7 inci kapasitif (capacitive) multi-touch, dan didukung prosesor Ingenic JZ4770 dan berjalan pada CPU berbasis MIPS XBurst  1GHz. Tambahan Vivante GC860 GPU Graphics Core, OpenGL ES2.0 dan ES1.0 OpenVG1.1 dengan frekuensi 444MHz sanggup menghadirkan nuansa bermain game yang lebih realistis.

Meski diproduksi dan di pasarkan pertama kali di Cina (Ainol Electronics), Ainol NOVO 7 tidak bisa dibilang sebagai Tablet Android Cina ‘abal-abal’. Pasalnya, Tablet Android ini sudah memperoleh sertifikasi Google CTS dan dengan mudah bisa menjalankan aplikasi Android, men-download dari Android Market dan telah didukung pre-instal aplikasi khas Android Ice Cream Sandwich Gmail, Google talk, Google Maps, Google Music Beta dan sebagainya.

Ainol NOVO 7 juga didukung kapasitas baterai yang besar dan sanggup menghadirkan waktu standby hingga 30 jam, 7 jam browsing internet, 25 jam memutar musik, 6 jam untuk game dan 8 jam menayangkan video.

Untuk fitur tambahan, Tablet Android 4.0 Ice Cream Sandwich pertama di dunia ini juga didukung 2 buah kamera. Di bagian belakang beresolusi 2.0 Megapiksel, dan bisa digunakan untuk merekam video HD 1080p. Untuk format video yang bisa ditayangkan diantaranya mkv, mp4, mov, mpg dan banyak lagi.

Tak hanya itu, Ainol NOVO 7 juga telah dibekali WiFi dan mendukung eksternal 3G dongle, serta mendukung exFAT storage format dengan kapasitas lebih dari 4GB.

Untuk harga, Ainol NOVO 7 dibanderol $99 atau sekitar Rp 1 juta-an kurang. Rencananya, Ainol juga bakal merilis Tablet Android serupa dengan ukuran layar 8 inci dan 9 inci.

sejutaan d cina,,,,

klo ke indonesia,,,

bsa2 2 1/2 jutaan lah,,,,
mungkin lbh mahal gy x,,,,

klo di indonesia hrga y sejutaan,,

bsa2 imo x3 klah famor,,, am nh barang
hehhee

More in Gadget
SpeedUp-Pad-S1
SpeedUp Pad S1, Tablet Android Rp 2,5 Juta-an Modem Handal dan Bisa untuk Telepon

Close