Promo Menarik

A-Mobile A1, Dual On Baru Berdisain Lipat


Meski sudah banyak yang ‘tenggelam’, namun ada saja merk-merk baru ponsel lokal yang bermunculan, salah satunya adalah A-Mobile. Lewat seri perdananya A-Mobile A1, merk lokal ini dengan ‘percaya diri’ siap berebut jatah ‘kue’ seluler.

Disain & Interface
Tak seperti para pemain lama yang menghadirkan ponsel dengan disain yang sedang ngetren (QWERTY atau Touchscreen), A-Mobile justru menyasar segmen tertentu lewat disain lipat (flip) yang terpancar di A-Mobile A-1.

Konsep disainnya memang terlihat cukup elegan, dengan pilihan warna putih dan hitam yang sisi depannya dilapisi chrome metalik. Cover berbahan plastik yang membungkus bodi tergolong cukup baik. Dengan bentuk lipat (clamshel) ini, otomatis jatah layar dan keypad jadi lebih luas. Menariknya, keypad konvensional yang tertanam di ponsel ini berkonsep datar dan rapat, tanpa sela atau jarak antar tombol. Bahan yang digunakan adalah metal stainles dengan permukaan yang bergerigi (grip) layaknya keypad Motorola Razr.

Untuk interface, standar dan khas ponsel lokal. Yang mana struktur menunya dibuat dalam mode grid, dan menggunakan ikon menu yang atraktif. Namun, dengan konsep yang mudah ditelusuri dan dioperasikan.

Internet & Koneksi
Seperti halnya kebanyakan ponsel merk lokal lain, A-Mobile A1 juga hanya didukung network data GPRS. Alhasil, untuk browsing internet pun terkesan standar dan biasa saja. Untuk sekadar membuka fitur social networking semisal Facebook, atau pun untuk chatting sih sudah lumayan lancar. Meski, terkadang masih suka tersendat-sendat.

Lalu bagaimana dengan kemampuan transfer file? Tenang, A-Mobile A1 sudah dilengkapi dengan jalur Bluetooth dan juga kabel data khusus yang bisa dimanfaatkan untuk menghubungkan ponsel ke PC, dan menjadikannya sebagai mass storage. Hal ini terkait dengan tersedianya slot kartu memori ekspansi berjenis microSD, yang berdasarkan pantauan thePONSEL mendukung kartu memori hingga lebih dari 2GB.

Multimedia
Sektor ini, A-Mobile A1 dibekali kamera berkekuatan VGA (640×480 piksel) dengan pengaturan standar, dan tanpa dukungan LED flash. Meski begitu, kamera ponsel ini bisa pula digunakan untuk merekam video loh. Tentunya dengan kualitas standar dan apa adanya.

yang cukup keren, A-Mobile A1 menyediakan speaker besar dengan kualitas ‘menggelegar’. Jadi, menikmati alunan lagu dari audio player makin mengasyikan. Begitu pula ketika dimanfaatkan untuk video player, suara film jadi lebih seru.

Untuk hiburan tambahan, A-Mobile A1 juga menyediakan radio FM. Namun, tanpa dukungan antena internal. Otomatis, untuk menghidupkannya harus mencolokan headset bawaan ke port khusus lebih dulu. Kekurangannya, ponsel ini tak menyediakan port audio jack universal semisal 2.5mm atau 3.5mm.

Baterai
A-Mobile A1 menggunakan baterai lithium ion sebagai sumber power. Tipe baterainya adalah BL-4S, yang banyak digunakan pada merk ponsel Nokia. Untuk kapasitasnya adalah sebesar 800 mAh, dan sanggup menyediakan waktu bicara lebih dari 2 jam.

Spesifikasi:
jaringan: Dualband GSM (900/1800 MHz) & Dual On; Layar: TFT Color; Transfer data: GPRS; Kamera: VGA, Video recorder; Memori eksternal: microSD; Messaging: SMS, MMS; Konektivitas: Bluetooth, kabel data; Browser: WAP; Fitur lain: Polifonik (MP3), MP3 player, video player, radio FM, Sound recorder, Facebook, Yahoo, Skype, MSN, Calculator, Calendar, Alarm, Flight mode, Big speaker, Game; Baterai: Lithium ion 800 mAh (BL-4S)