Lenovo Q330, Dual On Murah Kamera 2.0 MP

Ketatnya persaingan vendor ponsel dalam menjaring konsumen, mengharuskan mereka pun untuk terus berinovasi dan menawarkan produk-produk berkualitas, seperti yang dilakukan Lenovo. Merk asli Cina ini kembali menghadirkan varian baru setelah Q320, yakni Lenovo Q330. Di pasaran, ponsel ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 428.000,-.

Secara tampilan, ponsel ini menerapkan konsep QWERTY dengan material plastik sebagai covernya. Aksen trendi serta lapisan doff yang menghiasi bodi Q330 membuat tampilannya cukup menyegarkan mata. Tak terkesan murahan. Di atas jajaran keypad, tertanam navigasi empat arah konvensional yang sepintas mirip ‘Trackball’. Soal tekstur dan kenyamanan struktur keypad di ponsel ini, sudah terbilang baik dan enak saat digunakan untuk mengetik.

Di bagian depan, porsi keypad dan layar cukup berimbang. Ukuran layar TFT 65 ribu warna QVGA yang ditanamkan ke Lenovo Q330 berukuran 2.4 inci. Soal interface, ponsel menghadirkan struktur menu grid dengan ikon-ikon yang lumayan atraktif, khas ponsel Cina. Ya, sesuai dengan platform chipset yang digunakan, yakni MTK 6253.

Multimedia
Untuk menyasar kawula muda, Lenovo Q330 membekali diri dengan deretan fitur hiburan yang cukup keren. Misalnya saja kamera, resolusi lensa yang ditanamkan sudah berkekuatan 2.0 megapiksel, yang sanggup meng-capture gambar berukuran maksimal 1600×1200 piksel. Untuk mendapatkan kualitas gambar yang maksimal, kamera ponsel ini dilengkapi dengan fitur white balance, zoom dan multi shot.

Nah, selain untuk foto kamera Lenovo Q330 pun bisa dimanfaatkan untuk merekam video berformat 3gp. Hasilnya, bisa langsung diputar via player video bawaan. Selain video player, ponsel ini juga menyediakan player audio dengan format file MP3 dan AMR.

Sebagai hiburan ekstra, Lenovo menyediakan radio FM, voice recorder serta beberapa buah game yang ternyata telah didukung pula dengan platform Java.

Internet & Konektivitas
Buat keperluan browsing internet, Lenovo Q330 mengandalkan network data GPRS plus Opera Mini browser. Menariknya, dengan dukungan Dual Slot SIM card (Dual On) kita bisa memanfaatkan kedua-duanya untuk diatur dan dijadikan profile browser. Tak hanya itu, dengan bantuan driver khusus yang diinstal ke PC/Laptop, kita juga bisa memanfaatkan Lenovo Q330 sebagai modem internet.

Selain untuk browsing, network GPRS di ponsel ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengakses dan terus menghubungkan penggunanya ke layanan jejaring sosial semisal Facebook, Twitter bahkan chatting via aplikasi Yahoo Messenger.

Di sisi koneksi dan keperluan bertukar file, Lenovo Q330 mengandalkan media Bluetooth. Sementara, untuk menghubungkan ponsel dengan PC/Laptop dapat memanfaatkan port kabel data yang juga berfungsi ganda sebagai media pengisian daya baterai (port charger).

Baterai
Lenovo Q330 didukung sumber power berasal dari baterai Lithium ion 1000 mAh. Dengan kapasitas sebesar ini, Lenovo Q330 bisa digunakan bertelepon maksimal hingga 5 jam, atau untuk standby mencapai 300 jam.

Spesifikasi:
Jaringan: Dualband GSM (900/1800 MHz) & Dual On; Dimensi: 105x58x13.8mm; Berat: 87gr; Layar: 2.4 inci, TFT 65k warna, 320×240 piksel; Chipset: MTK 6253; Transfer data: GPRS; Kamera: 2.0 Megapiksel (1600×1200 piksel), video recorder; Memori internal: 64 Mb; Memori eksternal: microSD up to 8GB; Messaging: SMS, MMS; Konektivitas: Bluetooth, kabel data; browser: WAP, Opera Mini; Fitur lain: Polifonik (MP3), MP3 player, video player, radio FM, Java, Modem, Music composer, Facebook, Twitter, Yahoo Messenger, Sound recorder,  Calendar, calculator, alarm, speakerphone, game; Baterai: Lithium ion 1000 mAh; Standby: 3000 jam; Talktime: 5 jam

Kalau aja… udah EDGE, bakalan lebih sempurna nih,… . Gini nih kalau mau mroduksi HP. HP yg serius dong!! Kok kalo aku nemuin HP China yg baru, kebanyakan masih gprs, masih VGA, resistif, java-nya nggak ada/abal-abal , monotooon gituuu terus. Jarang banget nemuin HP China yg berkarakter kuat kayak Beyond B9000 dst…

More in Review
eTouch D555,Dual On TV Tampil Sexy

Close