Otech F1, Ponsel 4 Kartu SIM Pertama

Awal kemunculannya, toknologi Multi SIM yang bisa mengoperasikan lebih dari 1 kartu SIM operator dalam 1 ponsel mengandalkan master SIM/multi chips yang di-inject beberapa nomor sekaligus. Dalam perkembangannya, teknologi ini melahirkan ponsel Dual On dan Triple On, yang menghadirkan 2 atau 3 slot SIM card dalam 1 ponsel. Kini, terbersit kabar telah lahir ponsel dengan kemampuan Quad On alias 4 kartu SIM dalam 1 ponsel dan bisa beroperasi secara bersamaan.

Baca juga:   Lenovo Yoga Slim 7 AMD Hadir di Indonesia, Ini Harga dan Fitur Unggulannya

Ponsel garapan vendor asal Cina ini diberinama Otech F1. Ya, sesuai dengan tampilan home screen ‘model contoh’ ponsel ini. Terlihat ada 4 bar signal operator (SIM card). Berdasarkan bocoran, network yang didukung masih sebatas GSM. Namun, kedepannya bakal digarap yang versi GSM-CDMA.

Untuk fitur, pastinya ponsel Quad On ini tak jauh beda dengan ponsel Dual On atau Triple On yang tengah beredar di tanah air. Ya, interface utamanya saja tak jauh beda dengan ponsel ber-platform software MTK. Terlihat dari ikon bar shortcut menu favorit yang berjajar di bagian bawah layar.

Baca juga:   Lenovo Yoga Slim 7i Carbon, Laptop Premium Super Ringan dan Tahan Banting

Informasi awal, Otech F1 dilengkapi dengan keypad QWERTY ala BlackBerry, layar berukuran 2.4 inci TFT yang kemungkinan berjenis touchscreen. Ada juga TV tunner, MP3/MP4 player, radio FM, koneksi Bluetooth dan yang paling menghebohkan adalah kamera yang diklaim beresolusi 12.1 MP. Ah…palingan juga seperti ponsel Cina lain cuma VGA, kalaupun megapiksel pastinya sudah melalui proses interpolasi gambar.

Baca juga:   Eufy SpaceView, Baby Monitor Canggih untuk Pantau Si Kecil

Kira-kira, kapan yah ponsel ini masuk tanah air?????

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

4 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments