Mito 138, Ponsel Musik dengan Keypad ber-LED Ritmik

Sukses dengan Party Phone berlabel Mito 298 yang memiliki lampu ritmik. Kini, Mito Mobile memasarkan varian baru di genre yang sama lewat kode produk Mito 138. Ponsel ini pun menanamkan Ritmik LED, tapi hanya di lampu Keypad-nya saja.

Disain
Hampir sebagian besar cover Mito 138 dilapisi bahan plastik berwarna gelap. Depan hitam, dan belakang abu-abu. Cukup gothic, namun tetap cantik dengan efek glossi dan chrome logam yang ada di sebagian pelindung speaker maupun earpeace.

Satu hal yang unik, Mito 138 juga dilengkapi lampu LED ritmik warna-warni di jajaran keypad. Ada biru, merah dan kuning. Saat ada panggilan masuk, ketiga warna ini secara bergantian akan berkelap-kelip mengikuti irama ringtone yang disemburkan speaker.

Display
Untuk kualitas tampilan gambar yang jernih dan terang, Mito 138 mencangkokan LCD 1.8 inci berdaya pancar 65 ribu warna. Resolusi layarnya pun lumayan tinggi, yakni 240×320 pixel. Di sisi interface menu, tak ada yang terlalu spesial. Tampilannya seperti kebanyakan ponsel Cina, dengan permainan warna yang cukup berani.

Multimedia
Di sektor multimedia, Anda bisa mendapatkan fasilitas yang cukup lumayan untuk ukuran ponsel sekelas Mito 138. Ada kamera VGA, untuk mengabadikan momen-momen berharga. Radio FM yang bisa dimanfaatkan untuk mengorek informasi penting, yang terjadi di sekitar. Serta pemutar musik dan video, yang dilengkapi special stereo earphone untuk hasil audio yang lebih berkualitas ketimbang loudspeaker bawaan.

Semua data dan file di atas bisa di simpan dalam ruang penyimpanan yang lumayan lega. Untuk internalnya, Mito 138 meyediakan memori sebesar 64 MB untuk IC flash dan 32 MB untuk SRAM. Sementara, untuk penyimpanan tambahan disediakan pula slot kartu microSD. Kapasitas maksimal yang didukung ponsel ini mencapai 2GB. Asiknya, dalam tiap paket penjualan Mito Mobile juga menambahkan bonus memori 256 MB.

Konektivitas
Sebagai sarana penghubung dan media transfer file ke perangkat lain, Mito 138 menggandalkan Bluetooth versi 1.2 dengan performa yang lumayan oke. Selain itu, kabel data djuga bisa difungsikan sebagai sarana untuk mentransfer data dan berperan menjadikan ponsel sebagai modem. Keren kan…!

Baterai
Bicara soal sumber power, Mito 138 dipersenjatai baterai Li ion dan menggunakan PCB “International Power Saving Technology” yang berkapasitas 750 mAh, sehingga kualitas ketahanan baterainya tak diragukan lagi. Dengan kapasitas sebesar itu, ponsel ini mampu standby selama 15 hari dan berdasarkan percobaan yang sudah dilakukan, baterai ini kuat 24 jam memutar musik secara terus menerus alias nonstop.

Spesifikasi:
Jaringan: Dualband GSM (900/1800 MHz) Dual On; Dimensi: 113,8×11,7×52,4 mm; Berat: 110 g; Layar: 1.8 inci, TFT 65K, 240×320 pixel; Kamera: VGA; Memori internal: 64 MB + 32 MB; Memori eksternal: microSD up to 2GB; Transfer data: GPRS class 12; Messaging: SMS, MMS; Konektivitas: Bluetooth, kabel data USB; browser: WAP; Fitur lain: MP3 / MPEG4 player, Dual Speaker 12 x 15 mm (3D Stereo Sound), Calendar, Alarm, World Clock, Calculator, Converter, kesehatan, Audio / Video Player, Radio FM, Games; Baterai: Lithium Ion 750 mAh; Standby: 120 jam; Talk time: 3 jam

Mito 138 sangat mengecewakan!!
baru 2 hari saya beli udah sering hang…
sekarang dlm setiap harinya bisa 10 X hang.
Mito mengecewakan

More in Review
Hitech G32, Double CPU dengan Disain Sporty
Close